Bantahan Kiamat 2012 dan Planet Nibiru

Diposting pada
Agensi yang membahas kiamat bumi telah menimbulkan kegemparan dengan membuat pernyattan klaim bahwa akan ada planet yang bertubrukan dengan bumi. Ribuan astronom tidak ada yang melihat hal yang dikatakan itu.
 
Kalender Maya
Kalender Maya
 
Para peneliti di NASA Jet Propulsion laboratory telah membuat video baru yang menyalahkan klaim tentang “kiamat orang Maya,” sebuah perisitiwa yang membuah banyak orang percaya akan adanya kiamat di tanggal 21 Desember 2012.
Dalam video tersebut, dimana telah diposting online Rabu (maret tanggal 7), Don Yeomans, kepala dari Near-Earth Objects Program di NASA, menolak semua skenario kiamat yang sedang populer. Yang mengatakan bahwa kalendar yang digunakan oleh orang Maya berhenti di Desember tahun 2012, dan akan membuat sebuah bencana besar, peristiwa kiamat, kata Yeomans: “Kalender mereka tidak berhenti pada Desember 21 2012, itu hanya akhir dari siklus dan mulai lagi siklus baru. Sama seperti dengan Desember 31 di kalender kita yang berakhir saat tanggal itu, tetapi lanjut kemudian di kalender tanggal 1 Januari di tahun selanjutnya.”
Yeomans juga berusaha mengakhiri ketakutan masyarakat mengenai kiamat orang Maya ini, termasuk Nibiru, planet khayalan yang dipercaya beberapa orang berevolusi di bagian luar tata surya dan akan menabrak bumi di Desember tersebut.” Planet besar ini seharusnya muncul mendekati bumi, tetapi jika planet ini memang ada, kita seharusnya telah melihatnya dari dulu. Dan jika memang telah terlihat bagaimana caranya, kita seharusnya merasakan efek gravitasinya dari planet ini. Ribuan astronom yang telah melihat langit di setiap harinya tidak melihat ini,” katanya.
Dia menambahkan bahwa ada kemungkinan nol persen mengenai penyembunyian hal ini oleh NASA. “Dapatkan kamu bayangkan ribuan dari astronom yang telah melihat langit di setiap harinya menyembunyikan rahasia dari publik selama bertahun-tahun?”.
 
Untuk kiamat yang diakibatkan dari lidah api matahari, kata Yeomans memang ada keberadaanya, bahkan, dua lidah api besar terjadi hanya beberapa hari yang lalu, mengirimkan radiasi ke angkasa, tetapi itu hanyalah siklus normal matahari selama 11 tahun. Radiasi dari lidah api dapat merusak satelit, tetapi lapisan atmosfer bumi melindungi para penduduk bumi dari itu, dan lidah api tersebut bukanlah masalah untuk kesehatan.
“Lalu kita mempunyai kesejajaran planet,”Kata Yeomans. “Banyak pemercaya kiamat mengatakan bahwa akan terjadi kesejajaran dari planet-planet dan matahari dengan juga bumi di bulan desember yang dapat mengakibatkan efek besar yang mengakibatkan bencana.” Pertama-tama, tidak ada kesejajaran planet di Bulan Desember 2012, dan jikapun ada, tidak ada efek yang terjadi di Bumi. Hanya dua hal yang dapat mempengaruhi bumi yaitu bulan karena sangat dekat, dan matahari karena besar dan juga lumayan dekat. Tetapi planet-planet lainnya tidak mungkin mempunyai efek yang besar terhadap bumi.”
 (Sebenarnya, sangat normal jika bulan dan matahari sejajar, saling tarik menarik di bumi akan membuat tingginya pasang di laut. Ini terjadi dua kali dalam sebulan.)
Merujuk klaim bahwa kutub bumi akan terbalik di bulan Desember 21 2012, dia mengatakan”rotasi kutub tidak mungkin terjadi karena orbit dari bulan menstabilkan dumi dan membuatnya tidak akan berpindah.” Dia mengatakan bahwa medan magnet memang berpindah selama setiap setengah juta tahun atau lebih, tetapi tidak bukti bahwa hal tersebut akan terjadi di bulan Desember, dan jikapun terjadi, akan membutuhkan ribuan tahun untuk prosesnya. Dan jikapun benar berpindah haluan, tidak akan menjadi masalah yang besar di Bumi karena kita hanya perlu untuk mengkalibrasi ulang kompas kita.
Berlanjut ke seorang astronom Carl Sagan, dia mengatakan:”Klaim yag luar biasa membutuhkan bukti yang luar biasa. Sejak di mulainya waktu telah ada banyak sekali ratusan ribu prediksi akan kiamat, dan kita tetap disini.”
Sekelumit Pandang Pemikiran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *