D.B Cooper Seorang diri Membajak Pesawat

Diposting pada
D.B Cooper Seorang diri Menyandera Pesawat
Orang itu bernama D.B Cooper- yang di November 1971 menyandera sebuah pesawat dengan rute dari Portland, Ore., ke Seattle; setelah membiarkan para penumpang keluar dengan imbalan beberapa parasut dan uang 200,000 dollar; dan saat pesawat naik lagi, lompat dari pesawat, dan hilang sejak saat itu- dan berkemungkinan sudah tidak bersama kita.Antara dia tidak menarik tali parasutnya dan jatuh ke hutan Pacifik Northwest atau berhasil berparasut ria di langit yang sedang badai. Atau beruang telah memakannya, atau mungkin malah big foot, legenda semakin membesar.

Bahkan jika Cooper selamat dari lompatannya, dan hidup sampai tua dengan jaya. Akan sangat sulit untuk mencarinya. Karena sedikitnya bukti fisik akan keberadaanya bahkan sample DNA dari kopernya tidak memberikan banyak bantuan.

Kita mungkin tidak akan pernnah tau siapa sebenarnya Coper . Jadi, dengan peringatan tepat 40 tahun dari penyanderaan ini, apakah kita berlanjut berharap untuk menemukan suatu petunjuk dimanapun dia berada atau siapapun dia itu?

Miggu lalu, ada berita dari FBI telah dekat dengan penyelesaian kasus tersebut, seorang wanita bernama Marla Cooper muncul, mengklaim di sebuah wawancara di ABC News dan CNN bahwa Lyn Doyle Cooper, paman yang telah lama hilangnya lah pelaku dari penyanderaan tersebut. Meskipun sedikit sekali bukti yang ia ungkapkan, dia sempat mendengar diskusi pamannya tentang rencana untuk menyandera pesawat tersebut ketika berumur 8 tahun, seluruh media berusaha untuk menemukan D.B.

Setelah beberapa saat, sebuah foto muncul kepermukaan juga bergambar makam L.D, di Bend, ore. Hal yang mencurigakan adalah terdapat cangkul di depan makam tersebut dalam foto itu. Mungkinkah ada orang yang ingin membongkar makam tersebut?>Apa yang menjadi hal yang patut di catat adalah tentang kecurigaan kepada L. D sangat tinggi. Setelah menriset kasus tersebut dalam beberapa tahun dan menganalisa ratusan file F.B.I, dapat dibilang bahwa dongeng yang semakin menjadi-jadi kisah L.D ini, mulai dari konspirasi dan lain sebagainya muncul ke permukaan dan perbincangan.

Benda-benda D.B Copper yang berada dalam investigasi F.B.I.

Tetapi mash belum jelas apakah F.B.I benar-benar mencari Cooper atau tidak. Disimpan di basemen agensi di Seattle, file Cooper ini menimbulkan paranoid, kecurigaan, dan rasa saling tidak percaya. Selama bertahun-tahun F.BI telah mencari lebih dari 1,000 orang yang di curigai dan orang-orang yang mempunyai hubungan dengan kasus ini, dan selalu saja antar orang yang dicurigai saling mencurigai juga satu sama lain dari ayah yang curiga terhadap anaknya, foto dari tetangga yang sedang meminum bir yang juga dikirimkan ke FBI, bahkan pasangan yang memutuskan hubungan kemudian mengirimkan sidik jari lakinya ke FBI.

Pemburu Copper juga menjadi bagian dari legenda Cooper. Salah satu sumbernya adalah Jerry Thomas, seorang pensiunan sersan dan master survival. Dia adalah salah satu yang paling populer dari yang mencari Cooper. Dia pernah sampai melacaknya di hutan sebelah selatan Washington untuk mencari sisa-sisa jejak Cooper. Dia telah melakukan ini sampai lama, dia berpendapat jika dia menemukan sesuatu maka para reporter tidak akan menganggapnya gila.

Yang lain mencari hadiah lain : kejayaan, dan sebuah suara. Seorang palaentologist Tom Kaye, juga iut dalam pencarian Cooper tersebut. Dia sedang berada di lab di Arizona ketika menemukan suatu sisa gen bunga, masalahnya terdapat ribuan varietas bunga di luar sana akhirnya juga buntu. Apa yang mendorong para pemburu Cooper ini?, Ketidak tahuan. Di jaman ketika mendapat jawaban sangatlah cepat , fakta yang belum diketahui atau misteri ini rasanya sangat menggugah.

Dan tetap saja kita tidak tahu menahu sedikitpun tentang segalanya D.B Cooper. Mengapa dia melakukan itu?, Apa tujuannya? Apakah terdapat bantuan dari para kriminal?. Apakah dia berhasil dalam lompatannya, hingga Washington membuat mandat untuk memasang pesawat sebuah detektor metal. Apakah dia hanya individu sedih dan pasrah yang mencoba untuk mencapai sesuatu dalam hidupnya.

Siapapun Cooper ini, dan apapun motivnya, dia bisa berhasil dalam hal yang mungkin kita semua inginkan : Kebaranian untuk tetap teguh, dan keberanian untuk bebeas. Sekalipun Cooper tertangkap untuk kebaikan, hasrat kita juga bakal terperangkap.

Sekelumit Pandang2016-09-11

Sekelumit Pandang Pemikiran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *