Pembunuhan Berantai oleh Zodiac Killer

Diposting pada
Melanjutkan tradisi dari Jack of The Ripper dan Dusseldorf Peter Kuerten dan lain-lain- Zodiac Killer ini mengirimkan kepada press dan polisi surat yang mengejek dan mempublikasi hasil pembunuhannya. “ This is The Zodiac speaking( Ini Zodiac yang sedang berbicara)” menjadi ungkapan yang khas darinya dan sebuah simbol lingkaran dibagi menjadi empat bagian oleh sebuah tanda plus menjadi simbol lambang dirinya.
Sketsa zodiac killer
Sketsa yang dibuat oleh polisi dari saksi korban yang selamat

Dikarenakan tingginya popularitasnya di media, zodiac ini telah menimbulkan dua pembunuh peniru: Heriberto Seda di New York dan 14 tahun anak Jepang yang dinamai nama fiksi Seito Sakakibara dan dia terlalu muda. Si Zodiac yang sampai sekarang tidak teridentifikasi siapa nama aslinya, meneror teluk San Francisco selama 1960-an. Jumlah korbannya menurut kepercayaan banyak kalangan bervariasi mulai dari 5 sampai 37. Desember tanggal 20 tahun 1968 terornya dimulai dengan dibunuhnya Betty Lou Jansen dan David Faraday. Pasangan muda tersebut di bunuh oleh seseorang ketika mereka sedang duduk berdua di mobil mereka yang diparkir di Jalan Lake Herman dekat perbatasan kota Benicia. Tidak ada saksi mata, dan tidak banyak bukti yang bisa di kumpulkan oleh para polisi. Semua sepi hingga July 1969, dimana seorang pembunuh menyerang Darlene Ferrin dan Michael Mageau di Vallejo. Ferrin meninggal setelah mendapatkan beberapa luka tembak tetapi Mageau berhasil selamat. Serangan selanjutnya terjadi di tanggal 27 September 1969 di tepi Danau Berryessa dan membuat Cecilia Shepard mati dan pacarnya, Bryan Hartnell, luka parah. Paul Lee Stine adalah yang selanjutnya meninggal, ditembak sampai mati di dalam mobilnya di San Francicsco tanggal 11 October 1969. Dia kemungkinan menjadi korban terakhir Zodiac ini dan tidak di ketemukan korban selanjutnya yang berhubungan dengan pembunuh ini.

Baca Juga :
 
 
 
surat sandi zodiac killer
salah satu surat Zodiac Killer

Tiga surat Zodiac pertama yang di terima oleh tiga penerbit koran terkemuka di San Francisco tanggal 1 Agustus 1969. Surat ini berisi sandi, dimana Zodiac ini mengatakan, akan mengungkap jati dirinya jika terpecahkan ( setelah terpecahkan, dia tetap tidak mengungkapkan jati dirinya). Di surat ke empat, yang diterima koran tanggal 7 Agustus 1969, pembunuh tersebut menamakan dirinya sendiri dengan menggunakan frase “This is The Zodiac Speaking”. Di Oktober 1969 setelah pembunuhan Paul Stine, pembunuh tersebut mengirimkan kaos Paul Stine ke koran dengan sebuah surat. Ahli kripografi lainnya bergabung ikut menyelesaikan sandi ini tetapi yang satu ini tidak dapat di pecahkan.

Setidaknya terdapat enam surat yang dikirmkan oleh Zodiac ke koran selama 1970. Setiapnya terdapat bukti bahwa pembunuh tersebut berhasil menjalankan tugasnya dan rencana kedepannya tapi tidak ada informasi yang dapat membantu polisi melacak keberadaan pembunuh ini. Tahun 1978 para penyidik menemukan bukti bahwa dia bisa jadi juga bertanggung jawab terhadap pembunuhan yang tak terpecahkan di Riverside, Lake Tahoe dan Santa Barbara.

Sekarang telah lebih dari tiga puluh tahun sejak surat terakhir yang dikirmkan Zodiac Killer dan para polisi mungkin telah lebih dekat untuk mengidentifikasi pembunuh ini. Perkembangan criminologi dan autopsi saat ini menjadikan bisa untuk mengidentifikasi air ludah dan benda lain yang bisa diambil dari surat pembunuh zodiac ini dengan test DNA. Tetapi tetap saja pembunuh ini tidak dapat di identifikasi dan legendanya tetap berkembang bahkan hingga sekarang.

Sekelumit Pandang Pemikiran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *